Tips Cara Menginstal Plugin WordPress Untuk Pemula

Ketika anda adalah pemula dan mulai membuat website WordPress anda, mereka adalah beberapa fitur yang menakjubkan yang dapat anda tambahkan ke situs web anda untuk membantu dengan fungsinya. Plugin adalah potongan kode yang memberdayakan pemilik situs untuk memperluas dan memodifikasi fitur yang tersedia di situs WordPress mereka. WordPress Plugin memiliki ribuan plugin yang dapat anda review seperti membuat newsletter atau menambahkan formulir kontak. Setelah anda mengidentifikasi jenis-jenis plugin yang anda inginkan untuk website anda, saatnya untuk menginstal mereka di website anda.

Apa Jenis Plugin Yang Tersedia?

Sumber terbesar dari plugin yang gratis adalah resmi WordPress Plugin Directory. Plugin Premium dapat dibeli dari pengembang secara langsung atau melalui WordPress.org directory. Plugin ini biasanya datang dengan berbagai opsi tambahan, termasuk yang sedang berlangsung dukungan pelanggan dan regular update dari plugin creator.

Cara Menginstal Plugin

Ketika anda mulai untuk menginstal plugin di situs WordPress anda:

  1. Pilih “Plugin“dari dashboard dan “Add New.”

2. Pergi ke Direktori Plugin, yang memiliki daftar yang tersedia feature, populer, dan plugin premium. Untuk menemukan plugin tertentu, anda dapat menggunakan “Bar Pencarian“pada kanan atas dari direktori.

3. Setelah anda menemukan plugin yang anda cari, klik “Instal Sekarang.”

Jetpack

Jetpack memberikan kontribusi untuk peningkatan bertenaga WordPress blog dan website melalui statistik, posting terkait, optimasi mesin pencari, berbagi sosial, perlindungan, backup, dan masih banyak lagi.

Setelah anda telah menginstal plugin Jetpack, anda akan menemukan item menu baru pop terbuka pada sidebar anda disebut “Jetpack.”

Yoast SEO

Yoast SEO adalah peringkat tertinggi WordPress SEO plugin. Ini adalah alat favorit dari jutaan pengguna yang mencari untuk menambahkan nilai untuk konten mereka melalui SEO. Menggunakan Yoast, situs penulis dapat mengontrol bagaimana konten yang terlihat di mesin pencari, jaringan sosial dan mengoptimalkan konten dengan kata kunci yang disarankan. Ini adalah yang paling direkomendasikan untuk pengguna WordPress karena itu membuat lebih mudah untuk mengontrol judul, mengatur kata kunci yang ditargetkan, dan mengelola peta situs.

Yoast ini sangat mudah digunakan dan dapat membantu anda mengoptimalkan beberapa aspek dari situs WordPress anda, termasuk:

  • URL anda
  • Meta deskripsi
  • Tags
  • Kepadatan kata kunci
  • Link Internal dan eksternal
  • Pembacaan konten anda

WooCommerce

WooCommerce kekuatan jutaan situs e-commerce di seluruh dunia, dan itu satu-satunya plugin WordPress untuk membuat daftar top e-commerce platform. WooCommerce adalah tersedia secara langsung dari WordPress atau sebagai e-commerce opsi yang ditawarkan oleh sebagian besar penyedia web hosting. WooCommerce adalah sepenuhnya berfungsi platform e-commerce yang menambahkan semua komponen dari sebuah toko online untuk situs bisnis.

Wordfence

Wordfence termasuk endpoint firewall dan malware scanner yang dibangun dari bawah ke atas untuk melindungi WordPress. Wordfence menggunakan terbaru aturan firewall, tangan malware dan berbahaya alamat IP yang dibutuhkan untuk menjaga situs anda aman.

  • Web Application Firewall mengidentifikasi dan memblokir lalu lintas berbahaya. Dibangun dan dikelola oleh sebuah tim besar yang fokus 100% pada keamanan WordPress.
  • (Premium) Real-time aturan firewall dan malware update signature melalui Ancaman Pertahanan Pakan (versi gratis ini tertunda 30 hari).

Updraft Plus

UpdraftPlus menyederhanakan backup dan pemulihan. Ini adalah peringkat tertinggi dan paling populer dijadwalkan backup plugin, dengan lebih dari dua juta saat ini-pemasangan aktif. Backup ke cloud langsung ke Dropbox, Google Drive, Amazon S3 (atau yang kompatibel), UpdraftVault, Rackspace Cloud, FTP, DreamObjects, Openstack Swift, dan email.

UpdraftPlus:

  • Mengembalikan.
  • Punggung untuk lebih banyak pilihan cloud daripada yang lain
  • Memungkinkan anda untuk mengatur jadwal backup otomatis, untuk yang paling dalam kenyamanan
  • Lebih cepat, menggunakan lebih sedikit sumber daya server
  • Telah diuji pada lebih dari 1 juta situs

Setelah anda menemukan sebuah plugin yang ingin anda install, pastikan plugin ini kompatibel dengan versi WordPress dan plugin tersebut masih dipertahankan. Anda juga dapat membaca penilaian dan ulasan dan menguji plugin dalam pementasan untuk melihat bagaimana kompatibel dengan situs anda.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Chat via Whatsapp
%d blogger menyukai ini: