Shared Hosting vs Dedicated Hosting, Manakah Yang Sesuai Dengan Anda?

Selain mendapatkan nama domain, mendapatkan web hosting adalah salah satu kunci untuk membuat sebuah website baru, tapi apa jenis hosting yang tepat untuk situs anda? Situs baru pembangun dapat memilih di antara berbagai pilihan mulai dari basic shared hosting untuk lebih berupa pilihan, termasuk yang sangat disesuaikan dan sangat pribadi dedicated hosting yang memberikan pengguna satu-satunya hunian tunggal web server pada host jaringan.

Shared dan dedicated hosting paket wisata menawarkan cara-cara untuk memberikan dasar rumah online untuk sebuah website baru, tapi mereka dirancang untuk kebutuhan yang sangat berbeda. Membuat hosting terbaik pilihan ketika membuat website WordPress tergantung pada faktor-faktor seperti ukuran dan ruang lingkup dari situs anda dan rencana anda untuk pengembangan masa depan. Di bawah ini adalah panduan komprehensif dibandingkan shared hosting vs dedicated hosting layanan.

Sebuah Pilihan Hosting untuk Setiap Kebutuhan

Semua layanan web hosting beroperasi pada model yang sama. Pemilik akun’ situs-situs yang diparkir dan dipertahankan pada server yang dimiliki oleh penyedia terpencil. Tergantung pada jenis paket hosting yang dibeli pengguna, yang penyedia web hosting bertanggung jawab untuk perawatan dan pemeliharaan server dan menyediakan berbagai layanan lain yang ditetapkan dalam rencana hosting.

Ketika pertama kali pemilik situs yang disarankan untuk mendapatkan “web hosting” ini biasanya mengacu pada shared hosting, jenis dasar paket hosting yang ditawarkan dengan harga yang rendah untuk situs baru pembangun dan pemilik situs kecil. Tapi yang paling terkemuka penyedia web hosting juga menawarkan jenis lain dari layanan hosting, dan beberapa penyedia fokus secara eksklusif pada jenis tertentu.

Ini lebih berupa pilihan hosting yang menyediakan hosting dikelola, di mana tuan rumah bertanggung jawab untuk sebagian besar, jika tidak semua tugas-tugas pemeliharaan situs, virtual private server hosting, atau VSP, yang memberikan pengguna dipartisi ruang untuk lebih privasi dan kontrol—dan bahkan hosting yang dirancang untuk mendukung spesifik pembangun situs seperti WordPress. Layanan ini menawarkan naik tingkat privasi, keamanan, dan kontrol atas set-up dan pengelolaan situs—dan dengan penggunaan eksklusif dari web sumber daya server dan sebuah array dari layanan dukungan, dedicated hosting puncak daftar pilihan hosting untuk skalabilitas, keamanan, dan fleksibilitas. Tapi ini jenis hosting bukan untuk semua orang.

Bagaimana Shared Hosting Bekerja?

Paket Shared hosting yang ditawarkan oleh hampir setiap penyedia web hosting, sering mengejutkan di harga rendah untuk pelayanan dasar. Seperti namanya menunjukkan, beberapa situs pada satu server yang dikelola oleh penyedia hosting. Semua situs pada server yang mendapatkan penjatahan server total sumber daya yang tersedia, seperti bandwidth, kekuasaan, dan memori. Shared server dapat menampung ratusan atau bahkan ribuan website, dan pengguna dapat mengatur beberapa situs pada satu akun hosting.

Penyedia hosting mengurus hal-hal seperti menyediakan dasar dukungan pengguna, memelihara server hardware dan software, dan menyediakan dan memperbarui dasar protokol keamanan. Paket Shared hosting juga dapat mencakup beberapa tingkatan menawarkan kombinasi fitur dengan harga yang lebih tinggi, namun pengguna yang biasanya bertanggung jawab untuk menyiapkan dan menjalankan situs mereka sendiri. Kewajiban penyedia hosting dan pemegang rekening yang ditetapkan dalam hosting kontrak.

Karena begitu banyak situs yang dapat dikemas ke dalam satu server bersama, dan karena tingkatan terendah dari paket shared hosting biasanya tidak menawarkan banyak fitur atau layanan dukungan, penyedia layanan dapat menawarkan paket hosting untuk harga yang sangat rendah. Yang penting bagi situs-situs baru pada anggaran yang rendah, tetapi shared hosting memiliki beberapa kelemahan yang menjadi lebih jelas sebagai web tumbuh.

Shared Hosting Memiliki Keterbatasan

Shared hosting memungkinkan untuk hanya tentang siapa pun untuk membuat kehadiran online, tetapi berbagi server dengan banyak orang lain bisa menimbulkan masalah. Masing-masing situs pada server yang dimiliki dan dioperasikan secara independen, tetapi malware atau virus yang menginfeksi satu website juga dapat mempengaruhi tetangganya jika keamanan tidak ketat. Dalam lingkungan ini, hacking satu situs juga dapat mengekspos orang lain di sekitarnya untuk isu-isu seperti identitas dan pencurian data.

Semua situs di server bersama harus menarik dari server secara keseluruhan sumber daya. Itu berarti bahwa peristiwa-peristiwa yang menarik lebih dari sebuah situs yang dialokasikan berbagi, seperti lonjakan tiba-tiba dalam lalu lintas, dapat menyebabkan orang lain pada server untuk memperlambat atau bahkan kecelakaan. Jika situs terus hog lebih dari penjatahan sumber daya server, web host yang dapat mengakhiri akun. Demikian pula, jika sebuah situs menarik sejumlah besar spam atau menciptakan masalah lain untuk hosting lingkungan, hal ini dapat terkunci sampai pemilik situs membersihkan masalah.

Paket Shared hosting dapat bekerja dengan baik untuk area situs dengan relatif rendah jumlah lalu lintas, dan bagi banyak pemilik situs web, jenis solusi hosting adalah semua yang mereka butuhkan. Tapi untuk situs-situs yang “tertidur” basic shared hosting, dedicated hosting menyediakan hampir tak terbatas ruang untuk ekspansi, privasi, dan kontrol atas setiap aspek dari situs.

Apa itu Dedicated Hosting?

Dedicated web hosting adalah di ujung lain dari hosting spektrum dari shared hosting. Dalam model ini, sebuah penyedia hosting sewa server tunggal dengan semua sumber daya yang tersedia untuk satu klien. Dengan penggunaan eksklusif dari server, pemilik situs gratis untuk menginstal perangkat lunak apapun yang mereka pilih dan mengelola situs seperti yang mereka inginkan. Dedicated hosting paket-paket yang bervariasi dalam hal jumlah dukungan dan pemeliharaan yang mereka tawarkan, tapi biasanya penyedia bertanggung jawab untuk menjaga server itu sendiri. Pemilik dalam kontrol setup dan menjalankan situs itu sendiri.

Dedicated hosting menghilangkan masalah-masalah yang pergi bersama dengan shared hosting. Karena tidak ada situs lain yang berbagi server, tidak ada risiko terkena malware, virus, atau masalah-masalah lainnya dari situs tetangga. Dan itu juga berarti semua dedicated server menjadi sumber daya yang tersedia setiap saat, yang meningkatkan kecepatan situs dan meningkatkan stabilitas.

Fleksibilitas, Skalabilitas, dan Dukungan – untuk Harga

Dedicated hosting memungkinkan pengguna kontrol hampir penuh atas pengelolaan situs mereka, tetapi penyedia layanan ini juga menawarkan kuat, round the clock dukungan teknis dalam kasus masalah. Dengan seluruh server yang mereka miliki, dedicated hosting pengguna dapat menyesuaikan situs sesuai yang dibutuhkan dari waktu ke waktu dan menambahkan semua fitur dan fungsi yang dibutuhkan pada berbagai tahap perkembangan.

Dedicated hosting membuat situs aman, juga. Meskipun web host menangani keamanan untuk server itu sendiri, pengguna bebas untuk menginstal segala jenis keamanan dan perlindungan privasi mereka memilih – plus untuk situs yang menangani data sensitif. Jenis hosting juga memiliki sumber daya untuk mendukung website yang kompleks untuk bisnis yang lebih besar, dengan ruang untuk membangun dalam menambahkan fitur-fitur yang diperlukan dari waktu ke waktu.

Tapi semua layanan dan sumber daya yang didedikasikan solusi hosting yang datang pada harga yang relatif curam, dibandingkan dengan yang sangat rendah pengantar dan harga promosi dari shared hosting. Tergantung pada paket layanan, dedicated hosting dapat biaya ratusan dolar per tahun, tetapi yang jenis hosting yang memberikan kecepatan, keamanan, dan skalabilitas yang menawarkan return yang signifikan pada investasi.

Anda harus Memilih Shared atau Dedicated Hosting?

Jika anda hanya memulai dengan sebuah situs kecil, atau anda tidak mengharapkan pertumbuhan yang besar dari waktu ke waktu, standar shared hosting mungkin semua yang anda butuhkan untuk kehidupan dari situs anda. Tapi seperti situs anda tumbuh, atau jika anda berencana kompleks, sumber daya-intensif website untuk perusahaan besar, dedicated hosting lingkungan dapat menawarkan fitur yang anda butuhkan untuk keamanan, stabilitas, dan skala untuk masa depan.


WhatsApp Chat via Whatsapp
%d blogger menyukai ini: