Inilah Perbedaan Joomla, WordPress dan Drupal

Hosting sebuah website membutuhkan beberapa teknologi yang bekerja bersama-sama. Anda membutuhkan sebuah platform untuk situs web anda, serta penyedia web hosting untuk tetap online. Dari semua platform yang tersedia, WordPress, Drupal, dan Joomla adalah pilihan terkemuka. Salah satu dari mereka dapat mendukung website anda, tetapi masing-masing unggul di daerah yang berbeda. Anda perlu tahu mana yang tepat untuk website anda sebelum berinvestasi di salah satu dari mereka. Berikut ini adalah melihat Joomla vs WordPress vs Drupal untuk melihat mana yang tepat untuk anda.

Apa Adalah sebuah Platform berbasis Web?

Sebuah platform berbasis web adalah sebuah sistem yang anda gunakan untuk membuat dan mengelola website anda. Di masa lalu, situs-situs yang dibuat dengan cara membuat setiap halaman web secara terpisah menggunakan HTML, CSS, dan JavaScript. Dengan penambahan lebih dinamis alat-alat seperti PHP (untuk dibuat secara dinamis halaman) dan SQL (for database), terampil pengembang web dibuat sistem yang memungkinkan untuk membuat halaman dengan sedikit input dan fungsionalitas lebih. WordPress, Joomla, dan Drupal adalah tiga pilihan yang dikembangkan dengan menggunakan metode baru ini.

Di web platform seperti tiga ini, membuat website anda jauh lebih mudah. Alih-alih menciptakan setiap halaman dengan tangan, anda dapat menggunakan template yang dibuat oleh piecing bagian dari halaman bersama-sama. Misalnya, halaman WordPress terdiri dari header, body, sidebar, dan footer. Anda dapat merancang setiap bagian ini secara terpisah, kemudian menggunakan kembali mereka sebanyak yang anda inginkan tanpa menyalin dan menyisipkan kode ke dalam sebuah file baru. Membuat halaman menjadi sesederhana menulis konten untuk halaman, dan menggunakan platform untuk bagian sisa halaman bersama-sama di sekitar itu.

Yang paling kuat aspek dari platform web adalah kemampuannya untuk membantu anda membuat website tanpa bekerja secara langsung dengan kode sumber untuk halaman. Belajar untuk kode yang sama seperti belajar bahasa lain (atau serangkaian bahasa yang bekerja bersama-sama), memberikan besar kurva belajar. Web platform jarang membiarkan anda bekerja secara langsung dengan kode, alih-alih anda bekerja dengan standar sistem atau antarmuka. WordPress halaman dan posting layar adalah contoh yang baik tentang bagaimana sebuah antarmuka bekerja.

WordPress

WordPress adalah mungkin pilihan yang paling populer di antara tiga. Hal ini bertanggung jawab untuk lebih dari setengah halaman diindeks Internet. Hal ini karena itu adalah kecil dan mudah untuk digunakan, bahkan untuk pemula. Banyak orang menemukan sangat mudah untuk membuat website WordPress dan mulai mengelola itu dalam beberapa menit. Plus, itu adalah kecil dibandingkan dengan pilihan lain, sehingga dapat bekerja dengan baik dengan rencana hosting.

Manfaat lain dari memilih WordPress adalah jumlah yang sangat besar dukungan yang tersedia untuk platform ini. Pro dan amatir pengembang web yang sama membuat Plugin WordPress, tema, widget, dan fitur lainnya. Plus, sehingga banyak pengembang menggunakannya yang sangat mudah untuk menemukan dibayar atau gratis untuk membantu dengan masalah tertentu.

WordPress sangat banyak digunakan bahwa banyak web penyedia hosting WordPress menawarkan hosting dengan dukungan fitur dan aplikasi yang mudah instalasi sistem. AltDesain menawarkan WordPress-rencana spesifik yang dapat anda manfaatkan untuk membuat website dengan cepat dan mudah. Tim dukungan juga dapat membantu pengguna WordPress mengelola situs web mereka dan memastikan bahwa hal itu tetap online.

Sementara WordPress adalah pilihan yang paling disukai, memiliki satu bergerak-melanggar negatifnya. WordPress adalah dirancang untuk menjadi sebuah platform blogging. Hal ini telah diperpanjang untuk digunakan sebagai seluruh situs web dan toko-toko, tapi itu datang pada harga. Antarmuka sebagian besar masih terfokus pada situs kecil, dan WordPress tidak baik skala yang lebih besar, lebih kompleks situs. Dari coding pandang, kode menjadi sulit untuk mengelola pada ukuran file yang lebih besar dan dapat mengambil banyak ruang dan memperlambat situs web anda seperti itu terus tumbuh.

Jika anda akan untuk memiliki relatif kecil web yang mencakup sebuah blog, maka WordPress adalah pilihan terbaik anda. Ini akan memberikan anda yang paling dukungan dan fitur untuk investasi anda. Namun, yang lebih besar atau lebih kompleks situs web harus dibuat dengan Joomla atau Drupal.

Joomla

Joomla adalah mirip dengan WordPress dalam banyak cara, tetapi berbeda dalam setidaknya satu area kunci. Joomla dirancang untuk situs yang lebih besar. Kode dan antarmuka yang dirancang untuk membuatnya lebih mudah untuk mengelola halaman-halaman di sejumlah besar halaman dan posting. Karena bagaimana terstruktur, anda tidak akan mengalami masalah performa ketika scaling website anda.

Joomla terbesar peningkatan lebih dari WordPress adalah bahwa itu adalah sistem dua bagian, sedangkan WordPress adalah salah satu bagian sistem. Joomla dibuat dari CMS (Content Management System); mirip dengan bagaimana WordPress berhasil posting blog dan web platform. Memiliki dua sistem yang terpisah dari satu sama lain memungkinkan anda membangun sebuah situs web di luar CMS, sehingga anda dapat mengabaikan CMS seluruhnya kecuali jika anda membutuhkannya. Itu lebih dekat ke berapa situs yang dibangun sebelum ada manajemen yang kuat sistem dengan kemampuan untuk menambahkan di blog atau konten lainnya.

Joomla adalah yang terbaik cocok untuk website yang kompleks yang membutuhkan lebih banyak fleksibilitas. Ini sering mencakup media website bisnis dan halaman konten situs-situs seperti Wikipedia. Anda memiliki semua alat yang anda butuhkan untuk mengelola website yang luas. Anda bahkan dapat memiliki sebuah bisnis yang kompleks situs dengan Joomla. Namun, jika anda akan memulai sebuah perusahaan besar situs web, pilih Drupal sebagai gantinya.

Drupal

Drupal adalah mirip dengan Joomla, tapi hal ini dirancang untuk menyelesaikan kebebasan terbesar ketika datang untuk manajemen konten dan pengembangan website. Drupal adalah berdasarkan sistem manajemen konten web desain, tetapi memungkinkan anda untuk sepenuhnya menyesuaikan seluruh struktur dan konten dari situs. Ini bekerja untuk perusahaan yang lebih besar situs-situs karena anda dapat membuat semua perubahan dan desain yang anda butuhkan. Sementara anda dapat menggunakannya untuk proyek-proyek kecil, ia bekerja terbaik untuk website yang kompleks. Menggunakannya untuk proyek yang lebih kecil dilengkapi dengan banyak pekerjaan tambahan yang anda tidak perlu untuk mengambil. Memilih WordPress atau Joomla sebagai gantinya.
Memilih platform terbaik untuk website anda tergantung pada kebutuhan anda.

Apakah anda sedang mencari berbagai plugin untuk memilih dari? Apakah anda ingin lebih banyak ekstensi dan kebebasan dalam desain web untuk meningkatkan fungsionalitas dari situs anda? Jika anda tidak yakin mana yang terbaik, hubungi penyedia hosting web anda.


WhatsApp Chat via Whatsapp
%d blogger menyukai ini: