Google Luncurkan Headphone Bluetooth Canggih

Google seperti ketagihan meluncurkan perangkat anyar, setelah Pixel, Chromecast, Google Home, kini mereka akan meluncurkan sebuah headphone Bluetooth. Seperti apa?

Headphonee ini muncul dalam laman pendaftaran di situs Federal Communications Commision (FCC), di mana terlihat kalau headphone tersebut berjenis on-ear dengan kode GID5B. Uniknya, selama ini belum pernah ada rumor Google akan membuat headphone, jadi kemunculan produk ini bisa dibilang cukup mengejutkan.

Baca Juga : Google Translate Pakai Tekhnologi NMT 2016 Untuk Terjemahan

Dari gambar yang ada di situs FCC, terlihat headphone ini punya tombol power di salah satu sisinya, juga logo Google yang ada di setiap sisi headphone. Dari dokumen yang didaftarkan, GID5B juga disebut punya konektivitas Bluetooth.

Tak jelas apakah headphone tersebut juga dilengkapi dengan mikrofon, namun biasanya headphone Bluetooth memang dilengkapi dengan sebuah mikrofon. Saat tak menggunakan Bluetooth, penggunanya juga bisa menggunakan kabel AUX, yang tersedia portnya di headphone ini.

Kapasitas baterainya adalah 600 mAh, dan bisa diisi ulang menggunakan port microUSB. Tak jelas apa fungsi lain dari headphone ini, namun rasanya tak masuk akal jika Google sekadar meluncurkan headphone biasa yang tak dilengkapi dengan fitur sejenis Google Assistant.

Atau bisa juga headphone ini hanyalah produk yang akan dipaketkan dengan perangkat lain buatan Google. Untuk kepastiannya, tentu kita hanya bisa menunggu sampai Google resmi meluncurkan headphone ini, yang bisa saja terjadi pada gelaran Google I/O 2017 pada Mei mendatang.

 

Original Article : inet.detik[dot]com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Chat via Whatsapp
%d blogger menyukai ini: