Fungsi Dasar Admin Area Pada Situs WordPress

Fungsi Dasar Admin Area Pada Situs WordPress

Admin Area WordPress adalah area administratif dari situs WordPress. Biasanya dapat diakses dengan mengunjungi direktori wp-admin di browser web Anda. Contoh: http://www.example.com/wp-admin/

Berikut merupakan fungsi dasar pada Admin Area di situs WordPress Anda:

Admin Area WordPress merupakan pusat administrasi situs web yang diberdayakan WordPress. Administrator memiliki akses penuh ke semua bagian dalam Admin Area WordPress. Pengguna dengan peran lain seperti editor, kontributor, atau penulis memiliki akses terbatas ke area admin. Beberapa pengguna seperti pengguna dengan peran pelanggan hanya memiliki akses ke halaman profil mereka di dalam area admin.

Di bagian atas setiap layar administrasi adalah bilah alat atau bilah admin. Ini menyediakan akses ke beberapa fungsi administratif. Di sisi kiri adalah navigasi utama yang menyediakan akses ke sebagian besar alat manajemen WordPress. Setiap bagian utama biasanya dilengkapi dengan sub-menu yang dapat muncul dan meluas untuk menampilkan opsi tambahan.

Area di tengah layar disebut area kerja. Di sinilah Anda dapat menulis, mengedit, dan menghapus posting serta menyesuaikan pengaturan. Di bagian bawah setiap halaman administrasi adalah footer. Footer berisi tautan ke WordPress dan versi WordPress yang saat ini Anda instal.

Berbagi artikel ini:
Penulis Artikel

Author url : go to url

×

Anda dapat berkomunikasi langsung melalui WhatsApp Chat dengan asisten chat kami.

× Live Chat