Acer Predator Triton 700, Perkenalan Laptop Terbaru Rp. 49 Juta

acer-predator-triton700

Menyadari tingginya minat di segmen gaming, tak sedikit produsen laptop yang mulai kembali serius ke produk khusus bermain game tersebut.

Sebut saja Asus hingga Dell telah merilis laptop dan notebook yang didesain khusus untuk gamers kelas berat yang tega merogoh kocek puluhan hingga ratusan juta.

Acer yang sudah mulai memasuki bisnis ini dengan lini Predatornya berniat untuk menggarap bisnis tersebut lebih dalam. Dalam acara Global Press Conference next@acer yang diselenggarakan di New York, Kamis (28/4), perusahaan asal Taiwan tersebut mengumumkan notebook gaming baru, Predator Triton 700, yang diklaim super tipis serta mengusung teknologi termal terdepan.

 

Baca Juga : Google Luncurkan Headphone Bluetooth Canggih

 

“Kami senang berada di sini di New York untuk melanjutkan pembicaraan kami mengenai hardware dan tentang bagaimana kami menerapkan teknologi ke tingkat yang lebih lanjut,” kata Jason Chen, Corporate President and CEO, Acer Inc.
Acer menjelaskan bahwa teknologi anti panas yang diperkenalkannya membawa kipas logam 3D AeroBlade yang memungkinkan pengembangan Form Factor super tipis untuk notebook gaming Predator Triton 700 tanpa mengurangi performa.

Bagi Acer, penting untuk mengembangkan teknologi termal di laptop dan notebook gaming untuk memaksimalkan gaming hardware.

Di acara yang sama, Acer juga memperkenalkan sistem pendingin LiquidLoop yang telah dipatenkan di Switch 5 detachable 2-in -1 notebook dan Aspire U27 PC all-in- one.

Switch 5 adalah notebook 2-in- 1 pertama Acer yang ditawarkan dengan prosesor Intel Core generasi ke-7 i7 dan i5. Sementara itu, Aspire U27 menawarkan sasis super tipis 12 mm (0,5 inci) untuk komputasi rumah dan hiburan dengan layar 27 inci FHD.

Acer juga memperluas portofolio display-nya untuk konsumsi media dan pembuatan konten dengan mengungkap proyektor H7850 dan V7850 4K terbaru bagi penggemar bioskop rumah serta monitor LED ProDesigner PE320QK 4K yang baru untuk para profesional kreatif.

Predator Triton 700 Jawaban Acer untuk Razer Blade

Triton 700 dibekali dengan bodi yang tipisnya 8 mm (0.74 inci). Meski bukan yang tertipis, ketebalannya tetap jauh lebih tipis dari komputer gaming pada umumnya.

Seperti contohnya, MacBook Pro Apple yang tidak fokus pada gaming memiliki ketebalan 0,61 inci sementara Razer Blade punya 0,7 inci ketebalan.

Acer juga tidak mengecewakan pecinta game dengan memberikan jeroanTriton 700 prosesor Intel® Core™ generasi ke-7 dan grafis NVIDIA GeForce GTX 10-Series terbaru dalam sasis aluminium. Dia juga dibekali dua SSD PCIe, dan RAM DDR4 hingga 32GB.

Menurut The Verge, Acer juga telah mengambil pendekatan menarik untuk memindahkan keyboard ke bagian paling depan laptop, memindahkan trackpad ke bagian atas laptop di tempat tersembunyi di bawah panel Gorilla Glass.

Hal ini seharusnya memudahkan untuk mencapai kunci, dan secara realistis, Anda mungkin tidak boleh menggunakan trackpad untuk permainan.

Sayangnya, layar laptop ini hanya berukuran 15,6 inci dengan resolusi 1080p yang masih kurang jika dibandingkan dengan resolusi laptop padat piksel di pasaran. Namun, Acer memberikan keyboard mekanis dengan tombol LED-illuminated yang perlu diapresiasi.

Predator Triton 700 diperkirakan akan mulai dilego pada Agustus mulai dari 3.399 euro atau setara Rp49 jutaan. Namun harga ini belum diumumkan Acer secara pasti di Indonesia.

 

Original Article : cnnindonesia[dot]com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Chat via Whatsapp
%d blogger menyukai ini: